//

Review Film Pirates of Silicon Valley

Film ini menceritkan perjalanan karir dan persaingan antara Bill Gates dan Steve Jobs.  Bill Gates merupakan pencipta Microsoft dan Steve Jobs merupakan pencipta Apple Inc.
Bill Gates dan Paul Allen mendirikan Microsoft pada tahun 1975. Dan Steve Jobs dan rekannya Steve Wozniac mendirikan Apple Inc. Pada tahun 1976. Pertama kali  Apple menjual produknya hanya dibungkus dengan kayu dan menggunakan layar TV bekas. Steve Wozniak menunjukkan komputer tersebut di tempatnya bekerja yaitu perusahaan HP tapi ditertawakan para petinggi HP.

Mereka memajukan perusahaan mereka dengan hasil karya orang lain. Apple mulai berjaya ketika mereka berhasil menciptakan komputer dengan GUI yang menarik karena mereka menggunakan mouse sebagai penunjuk atau kursor yang merupakan ide dari XEROX.
Untuk Microsoft sendiri, mereka menjalin hubungan dengan IBM, karena IBM tertarik dengan produk yang mereka tawarkan. Pada saat itu Bill Gates belum mempunyai ide bagaimana cara membuatnya. Pada suatu saat Paul Allen pergi ke salah satu software house kecil, disanalah dia melihat dan membeli XDOS beserta lisensinya.  Kemudian program itu dijual ke IBM dengan lisensi yang masih dipegang Microsoft yang dikenal MS DOS.
Apple Inc. semakin berkembang, hal inilah yang membuat Bill Gates penasaran. Kemudian dia datang menemui Steve Jobs dan ditunjukkan prototype yang sedang dikembangkan Apple. Tanpa sadar, Steve Jobs memberikan salah satu prototype untuk dikembangkan bersama. Setelah sekian lama tidak ada kabar, Steve Jobs merasa ditipu oleh Bill Gates. Bill Gates berhasil meyakinkan Steve Jobs bahwa dia sedang melakukan pengembangan. Pada saat peluncuran komputer Apple, ternyata di Jepang sudah ada komputer yang mirip dengan produk Apple yang dikenal dengan Micrososft Windows. 

Posting Komentar

0 Komentar