//

Algoritma dan Pemrograman




BAHASA PEMROGRAMAN
     Bahasa adalah suatu sistem untuk berkomunikasi. Bahasa tertulis menggunakan simbol (yaitu huruf) untuk membentuk kata. Dalam ilmu komputer, bahasa manusia disebut bahasa alamiah (natural languages). Dimana komputer tidak bisa memahaminya. Sehingga di perlukan suatu bahasa komputer.
     Bahasa Pemrograman(programing language) merupakan sekumpulan instruksi yang merupakan penyelesaian masalah. Program 'dimasukkan' kedalam komputer, komputer mengerjakan instruksi-instruksi di dalam program tersebut,lalu memberikan hasil atau keluaran yang diinginkan.

Agar program dapat dijalankan oleh komputer, programtersebut harus di tulis dalam suatu bahasa yang di mengerti oleh komputer. Karena komputer adalah mesin maka program harus di tulis dalam bahasa yang khusus di buat untuk berkomunikasi dengan komputer. Bahasa komputer yang di gunakan dalam menulis program di namakan bahasa pemrograman.

Jadi,,bahasa pemrograman yaitu kumpulan perintah-printah bermakna, berstruktur tertentu (syntax) yang dapat dimengerti oleh komputer yang berguna di dalam penyelesaian masalah.


Posting Komentar

0 Komentar