//

Perjalanan Sukses KANG HAR

Kacamata KANG HAR yang bertempat di jl. Panjaitan 5A Krapyak adalah awal mula usaha yang dilakukan oleh Bapak Har (inisial).

Sebelum beliau menjejakkan kaki di dunia Optik yang cukup sulit, beliau selalu mencoba berbagai macam usaha. Asalkan itu halal, dan dapat menafkahi dirinya dan juga keluarganya. Beliau anak kelima dari enam bersaudara yang juga tulang punggung keluarga.

Beliau hanyalah lulusan SD yang mempunyai ketertarikan berwirausaha. Sempat menjajali usaha penjualan ayam gemak yang akhirnya diajak oleh temannya yang mempunyai usaha Optik, dan akhirnya beliau tertarik untuk membuka Optik sendiri. Karena jiwa wirausahanya yang tinggi, beliau menjajal usaha Optik dengan belajar otodidak di Optik teman yang mengajaknya itu. Karena keseriusannya yang tinggi dan keinginannya yang tinggi untuk membuka usaha sendiri, maka beliau membuka Optik sendiri di ruang tamu rumahnya.


Optik yang hanya berada di ruang tamu rumah itu minatnya hanya sedikit, maka beliau membuka Optik yang berada di Jl. Panjaitan Krapyak yang untuk pertama kalinya Optik itu berdiri. Minat Optik kacamata KANG HAR yang berada di Jl. Panjaitan itu tinggi, alhamdulillah beliau bisa mendirikan cabang Optik MANDING di daerah Manding, yang tepatnya di perempatan Manding dibantu oleh kedua anak laki-lakinya. Karena kesuksesannya, beliau berkeinginan untuk membuka cabang lagi, dan akhirnya membuka cabang di daerah ringroad barat. Tapi karena kurang minat pengunjung, maka beliau menutupnya dan membuka cabang di daerah niten. Karena disana juga kurang adanya minat dari pengunjung, maka beliau akhirnya menutupnya juga dan hanya focus di Optik KANG HAR saja. Dan tetap berhasil mempertahankan kesuksesannya sekitar kurang lebih 25 tahun ini. Alhamdulillah, beliau dapat menunaikan ibadah Haji pada tahun 2004 lalu bersama istrinya.

Setelah itu, ke dua anak-anaknya juga mengikuti jejak ayahnya membuka Optik sendiri-sendiri. Anak pertama membuka Optik didaerah jejeran yang bernama Kacamata Dunia. Anak kedua memegang cabang yang berada di perempatan Manding. Karena ketekunan, kesabaran yang telah dilalui, akhirnya anak kedua yang bernama mas N (inisial) berhasil mengikuti kesuksesan ayahnya dan berhasil membuka cabang Optik MANDING di beberapa tempat. Pengembangannya yaitu membuka cabang di giwangan, cabang di palbapang, cabang di wonosari siyono, dan cabang karangmojo. Alhamdulillah, dengan kerja kerasnya itu mas N juga dapat mengikuti jejak ayahnya untuk pergi ke tanah suci bersama istrinya pada tahun 2010 silam.
Alhamdulillah . .

Kesimpulan : Kesuksesan bisa di raih asalkan ada niat, ketekunan, giat dalam berusaha. Tetap teguh dalam pendirian dan tetap tegar dalam hadapi rintangan. Karena kesuksesan dapat di raih jika ada keinginan yang kuat dari diri sendiri, dan jangan lupa tetap berdoa. Tetap selalu berusaha dan pembelajaran. Karena ilmu itu tidak akan habis sampai kapanpun.

Posting Komentar

0 Komentar